dislipin diri jadi kunci utama

Happy tahun baru imlek semuanya...
Semoga di tahun naga air ini kita semua diberkati dengan keberuntungan yang berlimpah. Aminnn...

Disamping liburan panjang dan meriahnya tahun baru Cina ini, kita juga mendapatkan berita duka dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kecelakaan di Tugu Tani. Hal ini tentu saja sangat mengagetkan seluruh warga Jakarta khususnya. Siapa sangka di Minggu pagi yang cerah kemarin tiba-tiba kita mendapatkan kabar yang sangat mengejutkan. 9 orang tewas akibat tabrakan maut yang terjadi di daerah Tugu Tani tersebut.

Yang mungkin menjadi pertanyaan awal adalah bagaimana kejadian tersebut bisa sampai terjadi. Menurut beberapa pemberitaan media, pengemudi mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi dan sedang dalam pengaruh minuman beralkohol dan pemakaian narkoba sehingga ia kehilangan kendali dan mobilnya oleng yang berujung tertabraknya 12 orang yang sedang berjalan di dekat halte bis Tugu Tani.

Seharusnya hal ini bisa dihindari jika pengemudinya menaati peraturan yang ada. Ini murni kelalaian dari pengemudi sehingga orang lainlah yang menjadi korban. Mungkin kejadian ini bisa dijadikan contoh untuk kita agar tidak lalai terhadap peraturan. Karena tentu saja ini akan sangat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Pasti setiap individu pernah menyepelekan suatu hal. Ini mungkin saja tidak akan berpengaruh besar pada saat ini. Namun jika hal ini sering dilakukan dan menjadi suatu kebiasaan, maka akan fatal hasilnya. Banyak sekali yang mempengaruhi diri kita dalam menjalani kehidupan. Mulai dari keluarga, teman, sampai lingkungan sekitar. Namun semua hal sebenarnya bisa kita atasi kalau kita disiplin pada diri kita sendiri. Karena dengan berdisiplin tinggi pada diri kita sendiri itu artinya kita memulai kehidupan kita dengan lebih baik. Keluarga, teman, dan lingkungan hanyalah sebagai pendukung. Kehidupan kita yang sebenarnya bermula kepada diri kita sendiri. Kalau kita mau bersikap positif pasti hasilnya akan baik, begitupun sebaliknya.

Ini semua mungkin terdengar mudah. Namun semuanya akan sulit kalau tidak ada kemauan yang besar dari diri kita sendiri. Karena, balik lagi, semua berawal dari diri sendiri. Jadi bersikaplah yang positif yang tentu saja baik bagi diri kita dan juga orang lain. Jangan sampai kita merugikan orang lain dan menyalahkan orang lain jika nantinya kita tidak tumbuh menjadi apa yang kita cita-citakan.

So, think positive sebelum bertindak dan melakukan suatu hal apalagi yang menyangkut orang banyak. Belajarlah berdisiplin diri mulai dari sekarang untuk mendapatkan masa depan yang cerah serta tercapainya cita-cita. Karena pada akhirnya kita sendiri juga yang nantinya akan menikmati hasil dari kerja keras kita selama ini.

Komentar

Postingan Populer