nano-nano's day

Hhm... hari ini mungkin akan jadi hari yang paling melelahkan. Berhubung besok mau kedatangan tamu alias sodara gue yang bocah pada mau dateng, seharian ini rencananya mau diabisin buat bebenah rumah. jujur gue emang agak males buat bebenah rumah. dan gue lupa kapan terakhir kali gue ngelap debu dan ngepel lantai. Nyapu aja kalau inget baru dikerjain. Hehehe jangan ditiru.

Hal yang pertama banget gue kerjain adalah mandiin anak-anak gue karena udah hampir sebulan gak mandi dan sering banget maen becekan. Setelah bertempur di kamar mandi selama 3 jam, ketiga anak gue akhirnya kinclong dan siap diajak ngedate sama para pacarnya.

Setelah tugas pertama selesai sih niatnya mau bantuin nyokap nyuci. Tapi ternyata tamu kejutan tiba-tiba nongol di depan pager rumah gue. My besties Ajeng main ke rumah gue buat ngabisin hari Sabtunya setelah selesai UAS hari terakhir. Yang ada ngobrol lah jadinya. Nyokap juga akhirnya ga jadi nyuci siang itu.

Ngobrol mungkin merupakan salah satu hobi gue saat ini. Karena dengan ngobrol sama orang lain buat kita bisa nambah banyak banget pengetahuan. Kita juga bisa belajar untuk bisa mengenal orang lain. Selain itu kita juga bisa ngungkapin perasaan dan keluh kesal kita sama orang lain. Dan pada akhirnya itu semua bisa bikin kita hepi dan lega banget. Yang penting jangan ngomongin orang aja sih. Gak baik. Lagian kita juga gak bakal mau kan kalau diomongin sama orang lain. Kalau diomonginnya yang baik-baik sih gak apa-apa. Tapi kalau yang jelek kan jadi makan ati sendiri.

Gak kerasa udah malem aja. Ajeng juga harus pulang. Dan selepas dia pergi, gue langsung buru-buru mengerjakan tugas kedua gue, yaitu bersih-bersih rumah. Kilat banget dah. Gak nyampe sejam rumah udah kinclong.

Tugas kedua done. Sekarang lanjut ke tugas ketiga. bantuin nyokap ngejemur baju. Pas gue mulai bersih-bersih nyokap juga mulai nyuci. Gak anak-gakn nyokap kalau kerja pada malem-malem. Tinggal nunggu masuk anginnya aja nih dan berebutan siapa duluan yang dikerokin. Gue emang agak males kalau disuruh nyuci baju. Soalnya nyokap bawel. Ada aja yang dikomentarin. Mending gak usah deh. Yang penting kan gue masih mau bantuin. Hehehe.

Semua tugas akhirnya kelar. Tinggal besok aja siap-siap jadi tuan rumah yang baik. Dan tentunya siap-siap sodara gue yang bocah ini bakal ngegeratakin rumah. Dan yang harus lebih waspada adalah anak-anak gue karena besok mereka gak akan selamat dari para bocah itu.

Komentar

Postingan Populer