mager.. lagi dan lagi..

Huaahhh... Gini nih kalau lagi gak ada kegiatan di rumah. Sekalinya ada kegiatan malah males ngapa-ngapain. Istilah kerennya sih 'mager'. Mungkin sebenernya istilah mager itu gak beda jauh sama males. Kita sebenernya mau banget melakukan sesuatu tapi pas mau ngerjainnya selalu ada alasan untuk menunda-nunda bahkan malah ga mengerjakan hal itu sama sekali. Parahnya, kalau hal ini selalu kita lakukan bakalan jadi kebiasaan yang ada nantinya. Jangan sampe deh. Pasti bakal ngeganggu banget. Bukan kita aja yang rugi sendiri, tapi orang lain juga pasti akan ngerasa rugi. Kenapa nggak? Kalau kita ada janji sama seseorang dan kita mager lalu ngebatalin janji kan rugi waktu buat orang itu.

Gue aja lagi berusaha banget buat ngilangin kebiasaan itu. Gimana nggak? Gue lagi libur kuliah, gak ada kerjaan, cuma bisa nonton tv atau main lepi dan sesekali beres-beres rumah. Maunya sih kemana gitu cari kegiatan. Tapi sekalinya ada yang ngajak kemana gitu malah mager. Ada aja alasannya. Padahal sih intinya cuma satu, MALES. Sebenernya kalau kita udah berangkat juga pasti seneng sendiri. Malah kalau ngebayangin gak berangkat pasti malah jadi nyesel.

Buang jauh-jauh deh rasa males itu kalau gak mau nyesel nantinya. Kalau sekarang sih pasti belum berasa. Tapi ntar kalau udah kerja misalnya, pasti akan jadi pengganggu banget. Gak mau hari-hari kita sia-sia dan waktu yang kita punya kebuang percuma kan? Kita gak pernah tahu lho apa yang bakal kita dapet saat kita melakukan suatu hal. Siapa tahu apa yang kita dapet itu bisa mengubah kehidupan kita nantinya. Who knows?

Komentar

Postingan Populer