mantapkan hati aja dulu

Ketika dua wanita udah memulai pembicaraan pasti gak akan ada habisnya. Itulah wanita. Sering sekali mendapat cap sebagai pribadi yang cerewet. Namun ternyata ke-cerewet-an ini lah yang akhirnya memberikan sebuah pembelajaran, bagi gue khususnya.

Hari ini gue berhasil mengusir ke-bete-an dengan mengajak best friend gue semasa SMP malem mingguan. Bermula dari makan siang bareng sambil ngegosipin orang (eits... jangan ditiru), keliling mall gak jelas apa yang dicari, window shopping tapi gak ada yang dibeli, sampai berakhir pada sebuah pembicaraan yang agak pribadi di sebuah kafe, dan gak lain gak bukan adalah masalah cowok. 

Dia cerita kalau belakangan ini dia lagi deket sama seorang cowok yang merupakan temen lamanya semasa SMA. Menurut dia nih cowok tuh kriteria dia banget deh. Tapi entah kenapa dia masih belum ngerasain chemistry sama nih cowok. Mungkin emang karena udah lama gak ketemu dan komunikasi cuma intens lewat telpon dan sms aja. 

Kalau cewek-cewek yang lain sih mungkin gak terlalu mempersalahkan hal itu ya. Kebanyakan pasti berfikir yang penting sekarang gue punya cowok dulu, masalah sreg atau gak sreg belakangan. Kan pasti yang dilihat orang pertama adalah ada yang kita gandeng saat malam mingguan.

Tapi ternyata bukan itu yang dicari sama temen gue. Dia lebih memilih menahan dan tidak buru-buru untuk bertindak. Dia berusaha membuat dirinya nyaman dulu bersama cowok itu dan terus berupaya membangun chemistry. Dia gak mau asal dalam menjalin sebuah hubungan. Toh kalau jodoh juga gak akan lari kemana.

Gue tentu salut sama dia. Dan gue jadi belajar kalau memantapkan hati itu perlu banget. Karena dalam menjalin sebuah 'hubungan' sama orang lain itu gak hanya melibatkan dua orang saja. Tapi juga orang lain yang ada disekitar. Sebuah hubungan itu bukan untuk gaya-gayaan dan dipamerin sama orang lain melainkan untuk kebahagiaan diri sendiri terutama. Apalagi kalau memang udah berniat untuk 'serius' pasti harus benar-benar sesuai dong sama apa yang kita mau.

Naikin dulu ke-intens-an kita dalam berkomunikasi. Karena dengan banyak komunikasi tentu kita akan lebih mengenal banyak dari pribadi orang itu. Terus buat hal-hal kecil menjadi sesuatu yang berakhir besar. Dan pastinya chemistry harus tergali dengan baik karena itulah yang akan mengikat hati keduanya. Cie... so sweet banget dah kata-kata gue. Hehe.

Jadi, bagi yang masih jomblo, jangan takut dibicarakan orang lain kalau kita itu jomblo. Jomblo bukan berarti dunia akan kiamat kan? Siapa tahu emang belum saatnya aja. Dan jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan kalau ada seseorang yang dekat sama kita. Perasaan suka itu memang cepat sekali tumbuh. Namun kita harus tahu dulu suka dalam arti yang seperti apa. Jangan sampai perasaan suka itu cuma perasaan yang sesaat aja. Rasakan dari hati karena hati tak akan pernah bisa berbohong. So, find your true love...

Komentar

Postingan Populer