missing you friends...

Setiap hubungan pasti ada pasang surutnya. Apalagi untuk sebuah hubungan persahabatan. Dan ini pula yang sedang gue alamin sama temen-temen gue di kampus. Awalnya sangat menyenangkan. Mahasiswa baru dengan berbagai cerita dan latar belakang. Semua perbedaan berkumpul jadi satu. Tawa, senang, sedih, susah, semua bisa kita lewatin bareng-bareng.

Namun kini semua tinggal cerita. Terlalu banyak pertimbangan dan perasaan yang terlibat di dalamnya. Semuanya tidak lagi murni. Banyak pikiran negatif yang tak terelakan. Hanya yang kuat saja yang bisa bertahan. Sisanya... mungkin hanya bisa menjadi kenangan. Kenangan manis pastinya. Suatu hal yang tak mungkin bisa dilupakan begitu saja.

Gue hanya bisa berharap semua kembali seperti semula. Namun sepertinya kenyataan berkata lain. Gue pun gak mau memaksakan kehendak. Mungkin ini emang yang terbaik buat diri kita masing-masing. Biarlah keadaan tetap seperti ini.

Waktu terus berjalan. Gue berusaha untuk gak seperti remaja yang dulu. Remaja yang selalu menomorsatukan teman dan persahabatan dibandingkan apapun. Namun pada akhirnya gue justru merasakan sakit dari sana. Gue belajar pun dari sana. Belajar untuk bisa lebih mandiri. Sampai-sampai timbul sebuah pertanyaan dari benak gue "apakah setiap persahabatan yang kita awali dengan baik harus selalu berakhir seperti ini?", "apakah gak ada cara lain lagi untuk memperbaikinya?", "kenapa ini terus berulang?"

Yang jelas gue gak mau berprasangka lebih buruk lagi. Gue berusaha untuk menjalankan dengan sebaik-baiknya dan tulus dari dalam hati. Gue tahu kalian juga tulus dan gak mau akhirnya seperti ini. Namun keadaan memang sudah berkata lain. Sudah tidak ada cara untuk mengubahnya. Kita hanya bisa menjalankan dan melanjutkannya dengan lebih baik serta berharap hal seperti ini tidak akan pernah terulang lagi.

Gue sangat berharap kalian dapat yang terbaik buat diri kalian. Gue juga gak mau meminta banyak. Gue cuma pesen jangan pernah sedikitpun ngelupain apa yang pernah kita alami bareng-bareng. Karena semua yang telah kita alami pada akhirnya menjadikan sebuah pelajaran, pengalaman, dan kenangan yang sangat berharga. Dan dari dalam hati gue yang paling dalam gue mau bilang kalau gue sayang sama kalian. Persahabatan ini merupakan yang paling indah yang pernah gue miliki. Miss you, guys. And i hope you'll never forget me. Never forget us...

Komentar

Postingan Populer