not too good

Liburan itu ada enak dan nggaknya buat gue. Enaknya, gue bisa bangun siang dan gak pusing mikirin tugas kuliah plus bisa jalan-jalan ngabisan waktu bareng temen-temen (walaupun itu artinya juga bakal ngabisin duit jajan). Tapi mau gimana lagi. Liburan kayak gini kan cuma bisa dinikmatin setelah semesteran. Jadi dipuas-puasin aja deh.

Dibalik semua kesenangan itu, ada juga banyak nggak enaknya. Pertama, insomnia gue kambuh dan itu sangat mengganggu. Gue baru bisa tidur pagi dan akan bangun siang. Kedua, banyak waktu yang kebuang sia-sia. Soalnya, biasanya kalau gak ada yang ngajakin gue jalan saat liburan pasti ujung-ujungnya gue cuma nonton tv, makan, dan mantengin lepi. Ketiga, pola makan gue jadi gak beraturan banget (makin gemuk dan gue). Keempat, udah gak dapet duit jajan, tapi pengeluaran jalan terus. Maklum setiap ada yang ngajakin jalan pasti ujung-ujungnya keluar duit juga kan. Dan yang terakhir adalah karena gue gak banyak melakukan kegiatan kondisi badan gue mulai menurun. Ada aja yang dirasain, terutama masuk angin dan pegel-pegel karena kebanyakan tidur.

Puncaknya baru gue rasain beberapa hari terakhir ini. Jadi Jum'at kemarin gue jalan sama 2 temen gue ke Indonesia Fashion Week 2012 di JCC. Nah dari situ kita mampir ke Plaza Senayan buat makan siang terus lanjut nongkrong di Sevel Senayan. Pulangnya badan gue gak enak banget. Niatnya sih mau tidur cepet tapi ujung-ujungnya baru bisa tidur jam 3 pagi. Karena nyokap gue bawel setengah idup, akhirnya gue bangun jam 11an cuma untuk pindah dan lanjut lagi tidur di kamar nyokap gue. Berhubung gue laper berat, jam 2an gue bangun cuma buat makan. Dan setelah kekenyangan gue tidur lagi. Ckckck.

Setelah tidur gue yang panjang banget kayak snow white nunggu pangeran dateng, gue baru bisa tidur jam 2 pagi dan bangun jam setengah 7 buat matiin lepi yang masih nyala. Berhubung mata masih sepet akhirnya gue tidur lagi dan baru bangun jam 11 siang. Asli pas bangun pundak dan punggung gue mati rasa. Mungkin karena kebanyakan tidur. Kepala sakit dan tangan gue pegel-pegel semua. Parah deh. Bener-bener gak bisa bangun. Tapi mau gak mau harus bangun karena kalau gue paksain tidur lagi yang ada malah makin parah sakitnya.

Dari situ gue langsung mikir untuk nyari kegiatan supaya badan gue ngerasa lebih enakan. Eh sekalinya dikasih kerjaan malah kelewatan. Ujan turun gede banget dan akhirnya kebanjiran lah rumah gue. Lumayan semata kaki. Alhasil gue beserta nyokap bokap kerja bakti bersihin rumah yang penuh sama lumpur. Yang ada badan gue makin tambah parah. Huhuhu. Entahlah gue bisa tidur cepet atau nggak kali ini. Kalau gak bisa ya gue cuma bisa pasrah.

Yang pasti, karena kejadian kayak gini, gue langsung bertekad untuk melakukan kegiatan selama gue masih dalam liburan. Kasian badan gue jadi gak karuan. Ya walaupun ujung-ujungnya ngebabu dirumah, yang pasti gue harus banyak melakukan kegiatan supaya badan gue juga ikut gerak dan gak masuk angin terus-terusan.

Komentar

Postingan Populer