all are same

Berada di suatu tempat bukan berarti menjadi yang paling tahu akan tempat tersebut. Itulah yang sedang gue alami saat ini. Gue emang udah lama ada di Victoria, tapi bukan berarti gue yang paling pintar dalam segala hal. Gue juga masih belajar kok sama kayak kalian. Dan tentu aja gue pernah ada di posisi kalian. Mungkin gue lebih tahu karena memang gue belajar lebih dahulu, tapi bukan berarti gue yang paling pintar dan paling hebat. Kalian juga bagus kok, mungkin cuma belum sedikit terbiasa. Tapi gue rasa kita bisa jadi partner yang baik.

Gue gak pernah mau dianggap sebagai yang paling hebat karena gue gak mau hanya gara-gara gelar tersebut gue menjadi orang yang sombong dan tidak mau terus belajar. Gue mau dianggap setara karena kita semua masih sama-sama belajar dan tak henti-hentinya belajar untuk mendapatkan yang paling baik. Dan bukan berarti ada orang yang lebih dari kalian, kalian malah jadi malu dan tidak mau menunjukan hal lebih yang kalian miliki.

Gue suka sama semangat kalian. Gue jadi ngerasa ada di posisi yang sama kayak kalian dulu. Kita memang sedang belajar untuk jadi yang lebih baik. Tapi kita tidak perlu memaksa. Biarkan aja mengalir adanya. Dan jangan merasa kalau dia atau dia yang lebih pintar. Kita sama-sama pintar dan kita berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik bersama-sama. So, enjoy our study...

Komentar

Postingan Populer