can't imagine

Sedih rasanya lihat temen gue sekarang. Gue tahu banget gimana mereka sebelumnya. Kita hanya gadis kecil biasa yang cuma kenal kata sekolah, belajar, dan bermain bersama. Tawa, sedih, marah, semua dilakuin bareng-bareng. Dunia yang penuh dengan kegembiraan khas anak seumuran kita.

Namun kini cerita berbeda. Mungkin ini yang sering orang bicarakan 'roda selalu berputar, kadang kita ada di atas dan kadang kita ada di bawah'. Tapi gue gak pernah sedikitpun ngebayangin kalau ini akan menimpa sahabat terbaik gue.

Sekarang mereka cuma tinggal berdua disebuah rumah kontrakan. Mereka berusaha untuk survive dibalik banyaknya masalah yang mereka hadapi. Kalau jadi mereka, gue pasti udah pergi ke Jakarta ngadu sama mbah, juga om dan tante gue. Tapi mereka nggak. Mereka mampu berdiri sendiri. Mereka kuat dan berani menjalani ini semua.

Gue salut sama keberanian kalian. Gue belajar banyak dan kini gue mengerti apa arti hidup yang sesungguhnya. Jangan mudah menyerah. Itulah hal yang paling utama. Karena di dunia ini kita gak sendirian. Banyak orang yang peduli dan mau menolong kita saat kita membutuhkan bantuan. Tapi bukan berarti itu semua membuat kita manja dan tidak mau berusaha. Justru itu yang membuat kita bisa bertahan melewati hari-hari yang semakin lama semakin berat.

Terus berjuang, teman... Salut buat kalian berdua. Hidup memang tidak mudah tapi gue yakin kalian bisa melewatinya bersama-sama. Banyak doa dari kita semua yang menyertai perjalanan kalian.

Komentar

Postingan Populer