how care you are, dad...

Awalnya ragu banget buat gue bilang ke orang rumah kalau gue mau nonton konser artis dari luar negeri. Bukannya apa-apa, dapet izin nggak yang ada malah diocehin abis-abisan. Pasti komennya gini "Ih, bela-belain bayar sekian ratus ribu cuma buat nonton konser doang. Mending uangnya buat kebutuhan yang lain". Kalau dipikir-pikir sih emang bener gitu. Tapi coba deh kita berfikir dari arah yang sebaliknya deh. Coba kalau kita nonton konser mereka di negara asalnya. Pasti lebih mahal kan? Ongkosnya berapa? Toh kapan lagi coba mereka bisa balik ke Indonesia? Pertanyaan-pertanyaan itu yang akhirnya buat gue yakin untuk mencoba pengalaman baru ini tanpa bilang apa-apa sama orang rumah.

Tentu aja itu merupakan pilihan yang agak berat. Soalnya otomatis kita gak bisa minta bantuan finansial dong sama yang lain buat beli tiketnya. Mau gak mau uang tabungan yang jadi sasarannya. Tapi gak apa lah. Toh kita juga gak akan sia-sia mengeluarkan uang sebanyak itu apalagi untuk sesuatu yang beber-bener kita inginkan. Memang sih cuma hal kecil sekedar nonton konser. Tapi pasti akan banyak banget pelajaran yang kita dapetin. Mulai dari pengalaman baru, suasana baru, temen baru, dan tentu aja cerita baru. Kita bisa sedikit pamer sama temen-temen kita yang belum pernah mengalami hal sama. Hehehe. Apalagi buat gue yang cuma biasa nonton konser lokal. Mungkin pengalaman ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Soalnya gue nonton sendirian dan pangsa pasarnya tuh para ababil. Mudah-mudahan aja gue gak dianggap tante girang sama para abg itu. Masih pantes lah gue disebut abg. Wkwkwk.

Tapi akhirnya gue gak tahan juga buat bilang hal ini ke bokap. Dan untungnya bokap tahu banget kemauan anaknya yang manja ini. Bokap malah dukung dengan bersedia nganterin gue untuk bayar tiket konsernya ke daerah Manggarai. Dan bokap gue khawatir banget waktu tahu kalau gue harus ngambil tiketnya H-1 acara, yaitu hari Kamis yang berarti gue pas banget lagi pulang kuliah sore. Bokap malah sampe mau ngebelain buat ngambilin tiketnya tapi gue tolak. Gue gak mau ngerepotin soalnya. Yang lebih kagetnya, tadi bokap gue nelpon dan nanyain apa tiketnya udah diambil. Ya ampuuunnn Bapak... Ngambil tiketnya masih bulan depan. Gak nyambung ternyata. Disangkannya minggu ini. So sweet banget sih bokap gue sampe segitu peduli dan perhatiannya. Terharu gue.

Terkadang sesuatu yang kita rasa perlu kita rahasiakan, dan saat akhirnya kita memutuskan untuk memberitahukannya ke orang lain, ternyata akan menjadi sesuatu yang lebih berharga. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita dapatkan jika kita tidak pernah mencoba. So, selalu berani melakukan suatu hal yang sama sekali belum pernah kita lakukan dan tentu saja jangan terlalu tergantung dengan orang lain. Walaupun sendirian kita juga masih bisa mendapatkan kesenangan kok. Apalagi kalau apa yang kita lakukan mendapat dukungan dari orang lain. Pasti akan lebih menyenangkan, kan?

Komentar

Postingan Populer