spend time with my dad

Giliran ada di rumah bosen ketemu terus. Giliran sibuk kerja jadi sibuk juga nyari waktu supaya bisa sekedar ngobrol bareng. Itulah yang bisa gue gambarkan tentang bokap gue tercinta. Seperti kata pepatah "like father like daughter". Kalau bokap gak ada di rumah, gue pun juga gak di rumah. Kalau udah kayak gini nyokap yang kelimpungan sendirian di rumah. Bisa dibilang gue lebih deket sama bokap. Gue sering banget cerita soal apapun ke bokap gue. Karena menurut gue bokap yang lebih bisa nerima apa adanya gue dan dia selalu dukung apa yang gue suka dan gue sedang jalani saat ini.

Sangkin deketnya sama bokap, nyokap gue jadi merasa tersisih. Karena gue selalu nurutin apa kata bokap dan kadang gak peduli apa kata nyokap. Maaf ya, ma... Tapi apa mau dikata. Gue ngerasa menjadi diri gue ketika ada di deket bokap. Apalagi kalau udah denger saran dan larangannya dia. Jadi ngerasa aman dan selalu dikasih kepercayaan yang berlimpah. Dan itu juga yang akhirnya menjadikan gue seperti sekarang ini. Anak tunggal yang tangguh dan juga mandiri.

Semenjak bokap gue kerja dan jadi sibuk serta jarang dirumah, gue jadi susah nyari waktu untuk bareng-bareng sama bokap. Kegiatan kecil kayak nonton tv bareng atau buatin bokap mie sepulang kerja jadi moment yang amat sangat berharga. Agak sedih sebenernya ngeliat bokap yang kerja keras sampai segitunya demi memenuhi kebutuhan gue. Thanks ya, pak... Tapi akhir-akhir ini bokap sering banget di rumah dan ini tentunya jadi kesempatan buat bisa menghabiskan waktu bareng bokap tercinta.


Jadi, Jum'at kemarin gue ngajak bokap gue buat donor darah bareng sekalian minta anterin ke Manggarai buat bayar tiket konser Greyson Chance. Awalnya bokap gak mau, tapi setelah gue bilang mau nyari buku juga akhirnya dianterin deh. Kita pergi naik motor. Sepanjang jalan gue berusaha untuk ngobrol (walaupun agak budeg karena jalanan macet banget). Terus bokap setia banget nungguin gue pas gue lagi bayar tiket dan nganterin muter-muter nyari buku (mulai dari senen, matraman, sampe kwitang). Dan serunya lagi waktu motor mogok dan terpaksa kita harus minggir (mogok kok dibilang seru. ckckck).

Sebenernya sih udah dari berangkat motornya mati-mati terus. Tapi baru mati totalnya pas kita dalam perjalanan ke Gramedia Matraman dan kondisi jalanan lagi lumayan macet. Ternyata busi motornya yang udah soak. Alhasil bokap harus beli busi baru dulu dan ngegantinya sendiri di pinggir jalan. Setelah motor sehat dan capek muter-muter nyari buku yang ternyata gak dapet, kita pulang biar gak bentrok sama jam orang pulang kantor.

Sebelum sampe rumah kita mampir dulu ke tempat makan. Dulu gue sama bokap nyokap sering banget ke tempat makan ini. Tapi sekarang udah gak pernah dan tentunya ini jadi nostalgia banget buat gue khususnya. Terus gue pula yang nraktir bokap. Makin berasa jadinya. Pas pulang juga ujan. Alhasil kita ujan-ujanan di jalan. So sweet banget deh pastinya. Dan tentunya ini jadi hari terbaik yang pernah gue jalani bareng sama bokap. Hiks... Jadi nangis terharu.

Gue emang gini kalau udah ngomongin bokap. Karena bokap gue segalanya buat gue. Orang yang paling ngertiin gue. And he is my hero and also my inspiration. Gue pasti akan berusaha jadi yang terbaik dan sebisa mungkin selalu membahagiakan dan membuat bokap gue bangga. Doain Madha selalu ya, pak. Love you.

Pesan buat mama: Jangan ngiri ya, ma. Mama juga gak kalah hebat kok. Cuma kali ini lagi bagian bapak aja yang diceritain disini. Mungkin lain kali mama yang Madha ceritain disini. Jadi sabar, ya. I love you too.

Komentar

Postingan Populer