Day-365

Terlalu banyak hari yang sudah terlewati tanpa kita sadari. Entah apa yang selama ini telah kita lakukan. Apakah baik, buruk, bermanfaat, atau bahkan sia-sia? Namun begitulah hidup. Dunia terus berputar, waktu terus bergulir, dan usia terus bertambah setiap harinya. Tahun demi tahun kita berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Setiap orang pasti punya pengharapan di awal pergantian tahun. Rentetan resolusi tersusun rapi dan bersiap untuk dipenuhi. Tapi pertanyaannya sudah berapa resolusi yang diberi tanda checklist? Dua, lima, atau belum sama sekali? Sorak sorai hanya terjadi di awal saja. Setelah itu bahkan kita akan lupa kalau kita punya pengharapan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan atau belum sempat terselesaikan di tahun sebelumnya. Hari berganti bulan dan bulan akan berganti tahun kita hanya sibuk menghitung hari untuk cepat-cepat kembali berganti tahun.

Tahun ini sangat berarti buat gue karena di tahun ini gue telah berhasil memberanikan diri keluar dari zona aman. Gue mencoba peruntungan untuk menantang kehidupan dan menantang diri sendiri dengan berbagai resiko yang ada di sekelilingnya. Perasaan bercampur aduk. Ada kalanya ingin menangis dan ada masa dimana gue bisa tertawa puas dan berteriak dengan lantang, Apa yang gue lakukan selama setahun ini bukanlah bagian dari resolusi awal tahun melainkan rencana yang tidak sepenuhnya mendadak. Waktu berjalan dengan cepat dan tantangan semakin besar di depan mata. Entah berapa banyak lagi tangis, tawa, lelah, air mata, tenaga, dan kerja keras yang harus gue habiskan untuk menjalani tahun-tahun berikutnya.

Apa rencana gue tahun depan? Banyak yang terlintas di dalam kepala namun tak ada satupun yang berhasil tertulis dalam sebuah kertas putih. Lulus kuliah dan kembali ke Indonesia bukan satu resolusi melainkan keharusan yang dilakukan tahun depan. Jodoh dan rezeki  gue serahkan semuanya kepada Allah SWT. Resolusi tahun depan semoga terus diberi kesehatan agar bisa menjalani kehidupan dengan semakin baik dan dijauhkan dari pikiran-pikiran negatif. Let's start the day with positive things. Bye 2016 and happy new year 2017!!!



Komentar

Postingan Populer