new people new experience

Banyak yang bilang kalau kita udah biasa ngumpul sama satu kelompok aja atau deket sama 1 orang maunya tetep sama orang itu aja tanpa mau coba berbaur dengan kelompok atau orang lain. Dulu gue bilang itu bener banget. Karena kalau udah nyaman sama yang satu males lagi kalau harus memulai dari awal sama orang lain. Tapi itu dulu. Sekarang sih nggak. Makin sering ketemu dan bergaul sama orang lain bikin gue makin banyak dapet pengalaman dan berbagai kesenangan.

Sama halnya ketika gue harus melakukan suatu pekerjaan dengan orang baru. Rasanya mau nangis karena gak cocok sama orang itu. Dan itu yang buat gue agak trauma untuk bekerja dengan orang yang belum pernah gue ajak kerja bareng sebelumnya. Apalagi kalau kaitannya sama tugas kuliah. Ammpuuunnn deh. Cukup sekali gue ngerasain dan berharap gak keulang lagi.

Tapi kali ini pemikiran gue sedikit berubah. Ternyata bekerja dengan orang baru itu sangat menyenangkan (Tapi tergantung orangnya sih. Kalau dia gak respect sama tugas sih yang ada malah nyusahin kitanya aja). Bekerja dengan orang baru bikin kita dapet banyak kenalan dan koneksi baru, banyak dapet pengalaman yang belum pernah kita alami sebelumnya, dan tentunya dapet ilmu baru. Gak perlu orang yang jago dalam satu hal. Yang penting dia mau diajak kerja sama. Walaupun gak bisa-bisa amat toh pada akhirnya kita akan belajar bareng-bareng kok. Apalagi kalau satu pemikiran juga. Wahhh... semuanya dianggap enteng deh.

So, jangan takut bertemu dan bergaul dengan orang baru. Di era yang semakin global ini, kita butuh banget dapet banyak pengalaman dan koneksi supaya semua jalan yang kita ingin tempuh bisa dilewati tanpa hambatan karena banyak orang disekeliling kita yang dengan senang hati akan membantu kita kapan dan dimanapun kita membutuhkan.

Cc: Buat Marisa dan Mbenk. Thanks buat ide-idenya hari ini. Sejauh ini cukup menyenangkan kerja sama bareng kalian. Mudah-mudahan kedepannya sama lancarnya dengan awal yang kita mulai. Amiiinnn...

Komentar

Postingan Populer