NEW FAMILY, NEW LOVE

Merasa dicintai dan disayangi merupakan keinginan yang selalu didambakan setiap orang. Karena kita sebagai manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi kalau orang tersebut adalah orang-orang yang menyayangi dan mengasihi kita sepenuh hati, semuanya akan terasa lengkap.

Kadang orang akan takut untuk memasuki dunia yang baru. Karena mereka akan berfikir bahwa memasuki dunia yang baru adalah saat bertemu orang baru yang tidak mereka kenal, memasuki lingkungan baru yang mungkin akan membuat mereka merasa tidak nyaman, menghadapi tantangan baru yang mungkin tidak akan bisa mereka lewati, atau mungkin merasa tidak akan diterima dalam dunia baru tersebut. Namun itu semua sebenarnya adalah sebuah kekhawatiran saat melangkah menuju ke dunia baru tersebut.

Jika kita tidak berani mencoba itu artinya kita kalah sebelum perang. Bagaimanapun kita mencoba untuk menghindarinya, makan akan semakin dekat pula tantangan tersebut. Kita selalu ingin mendapatkan sesuatu yang lebih. Namun ketika kita tidak berani maju apa kita akan mendapatkan apa yang kita mau? Bagaimanapun kita menolak untuk masuk ke zona tidak nyaman tersebut, pada akhirnya kita pasti akan terjun bebas disana. Tinggal menunggu waktu, keyakinan diri dan keberaniah saja. Intinya adalah berani mencoba. Mencoba untuk bertemu orang baru, mencoba untuk masuk ke lingkungan yang baru, sampai mencoba untuk melakukan suatu hal yang belum pernah dikerjakan sebelumnya.

Dan jika kita sudah berhasil memenangkan tantangan tersebut, pasti kita akan bisa beradaptasi di zona tersebut yang pada akhirnya menjadikan itu sebagai keluarga baru yang didalamnya terdapat hal-hal baru juga orang-orang baru yang nantinya akan menambah wawasan, pengalaman, serta cerita baru untuk diri kita. Cobalah untuk beradaptasi dengan baik. Tidak perlu terburu-buru. Perlahan tapi pasti. Coba kenali karakter masing-masing orang di dunia baru tersebut. Coba pelajari dan cari informasi diluar apa yang telah kita dapatkan didalamnya. Jika kita sudah merasa nyaman didalamnya, itu artinya kita sudah bisa menempatkan diri dan sudah berhasil membuat dunia baru tersebut sebagai zona nyaman kita.

Sebenarnya tidak sulit untuk membuat zona nyaman sendiri. Karena percaya bahwa kelompok atau dunia baru pun bisa kita anggap sebagai keluarga. Keluarga bukan berarti ayah, ibu, adik, kakak, atau saudara-saudara kita yang lainnya. Tapi teman, sahabat, sampai rekan kerja pun bisa kita anggap sebagai keluarga. Jika kita bisa menghargai dan menyayangi mereka, otomatis mereka pun juga akan menghargai dan menyayangi kita, serta tentu saya hal tersebut akan memberika keluarga baru untuk kita.

Komentar

Postingan Populer