Try To Be Honest To Myself

Kejujuran itu mahal harganya. That's true. Gue pun bukan orang yang mudah jujur kepada diri sendiri. Bukannya gue mengaku sebagai orang yang suka berbohong. Tapi memang berat untuk berusaha jujur sama perasaan sendiri. Apalagi kalau menyangkut urusan perasaan. Seperti ada peghalang setiap kejujuran tersebut ingin diungkapkan.

Gue akui kalau gue itu tipe orang yang cuek. Tak peduli orang mau berkata apa yang penting gue tahu kalau apa yang gue lakukan itu benar dan tidak merugikan orang lain. Gue selalu memegang kata pepatah 'Be yourself!' Kata-kata itu yang akhirnya membuat gue kuat dan mandiri sampai detik ini.

Tapi terkadang gue juga sering mendapat komplain dari sahabat-sahabat gue. Karena sifat gue yang terlalu cuek malah kadang membuat mereka merasa seakan gue gak peka dan gak peduli sama perasaan mereka. Tidak hanya dengan orang lain. Pada diri sendiri aja sulit untuk berkata jujur. Awalnya sih semua berjalan dengan baik. Tapi pada akhirnya gue ngerasa kalau gue gak boleh begini terus. Cuek boleh tapi tentu ada batasnya. Sebagai manusia yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain gue harus bisa lebih membumi. Mulai peduli dengan apa yang sedang terjadi di lingkungan sekitar. Sedikit ingin tahu urusan orang tanpa harus terlalu menekan orang tersebut untuk menceritakan segalanya sama gue.

Mulai jujur sama perasaan sendiri. Apalagi di umur gue yang udah gak lagi muda, gue harus memikirkan masa depan. Dalam arti gue harus menjadi a better person dengan segala cita-cita dan target kedepan. ugkin gue harus mulai memikirkan hubungan percintaan gue. Wajar lah.. Namanya juga cewek. Semua pasti ada batasannya. Mulai terbuka soal perasaan gak ada salahnya kok. Disamping membuat diri menjadi lega, siapa tahu aja membuka kesempatan gue untuk bertemu orang baru yang nantinya akan singgah di kehidupan gue.

PS: Gue mulai mencoba untuk jujur kepada sahabat gue tentang perasaan yang sedang gue alami saat ini. Awalnya sulit. Seperti ada segumpal kertas yang mengganjal di tenggorokan gue. Tapi pada akhirnya setelah semua itu keluar rasanya seperti air yang mengalir begitu saja. Sudah tidak ada lagi yang mengganjal. Keuntungan yang gue dapat adalah gue bisa melepaskan semua beban dan tentu saja mendapat respon dan masukan yang positif dari mereka. secara tidak langsung gue merasa lebih pede dalam menjalani hidup gue saat ini.

Komentar

Postingan Populer