Boy From Another World

Dalam sekejap seseorang yang biasa bisa berdiri tegak dan kokoh diterpa angin dan badai serta bisa menempatkan dirinya pada semua hal secara tepat bisa goyah hanya karena sentilan kecil dari orang lain. Entah kenapa tiba-tiba saja gue merasa menjadi orang yang berbeda, menjadi orang yang udah lama sekali gue kenal. Gue yang gak pernah memikirkan soal ketakutan ditinggalkan orang yang gue sayang karena gue selalu punya keyakinan kalau orang yang sayang sama gue dan tentu aja gue sayang gak akan pernah ninggalin gue apapun alasannya.

Namun suatu ketika gue berada di posisi dimana gue merasa jauh dari semua orang. Gue ngerasa jauh dari rekan kerja yang biasanya bisa bolak-balik ngomongin kerjaan dengan penuh canda, tawa, dan kekesalan. Gue merasa sahabat-sahabat gue menjauh karena lebih mementingkan urusan mereka masing-masing. Gue juga merasa orang yang paling dekat dengan gue saat ini lebih memilih orang baru dibanding gue. Pkiran picik memang. Gue sadari itu. Tapi waktu itu semua terasa sangat 'halal'.

Sampai akhirnya atas saran temen masa kecil gue dan keisengan gue (my mistake), gue mencoba untuk mencari teman di jejaring sosial (tapi kalau kata temen gue sih cari jodoh). Tapi kan gue bukan orang yang terlalu ngoyo soal jodoh. Balik lagi, jodoh udah ada yang ngatur. Kalau jodoh juga gak akan lari kemana-mana. Dan dengan polosnya gue ikutin deh step-stepnya. Ketemu 1-2 orang yang akhirnya kenalan. Ngobrol haha hihi gak ada juntrungannya. Menyenangkan memang walaupun gue sadar kalau dibalik itu semua pasti ada kebohongan dan kemunafikan. Tapi karena niat awal karena iseng yaudah lanjutin aja.

Sampai akhirnya gue bertemu dengan seseorang dari negara yang berbeda melalui jejaring sosial itu. Dan kebetulan dia tinggal di Jakarta juga. Seru sih awalnya, disamping gue bisa kenal temen baru, gue juga bisa ngelancarin bahasa Inggris gue. Percakapan standard sih setiap gue ngobrol sama dy by chat. Boy from Afghan, 2 years in Indonesia, live with his friend, a refugees, join computer and english class. Awalnya ini semua gak jadi masalah buat gue. Tapi setelah gue ngobrol sama temen gue sepertinya ada yang mengganjal. 2 tahun di Indo gak punya pekerjaan? Kok bisa? Gak habis pikir.

Seminggu berlalu kenapa lama-lama jadi annoying ya orangnya? Menjengkelkan karena semuanya flat. Percakapan tiap harinya sama, seperti gak ada topik yang lain. Sempet juga ngobrol secara langsung by phone. Dari suaranya sih terdengar menyenangkan orangnya. Dengan bahasa Inggris yang sama-sama berantakan. Tapi makin hari kenapa doi jadi nuntut ya. Nuntut dalam hal sepe sih. Kayak bisa nge-chat berkali-kali cuma karena gue ga bales chat. Terus dia selalu mau ngobrol by phone sama gue padahal dia tahu kalau gue di bus dan berisik banget. Bukannya gue mau mempermainkan orang kayak gini ya. Tapi gue paling gak suka hal-hal sepele yang terlalu dibesar-besarkan kayak gitu.

Karena gue butuh sesuatu yang real. Gue bukan anak ABG tanggung jaman sekarang yang bisa dengan mudah terpengaruh orang lain. Doi tinggal di Jakarta dan kantor gue di Jakarta juga. Tapi gak pernah tuh speak mau ngajak ketemuan. Bukannya mau kepedean minta banget diajakin jalan, ya gue menunggu niat baiknya aja. Karena untuk bisa percaya dengan orang yang baru kita kenal dan belum pernah ketemu secara langsung tuh susah. Gue butuh tahu dia jujur apa ngga di depan gue (gue sih biasa suka menilai orang dari cara dia ngomong sama raut mukanya). Gak salah kan?

Mungkin doi sakit hati kali ya sama gue. Buktinya udah 2 hari ini gak nge-chat gue. Bagus lah. Biar gue gak terus-terusan jadi orang yang munafik juga walaupun apa yang gue bilang ke dia itu jujur. Emang mendingan berhubungan sama orang yang ada di depan mata sih. Dan dari sini gue dapet pelajaran berharga banget. Orang yang baik itu gak perlu dicari. Semakin dicari semakin sulit ditemukan. Yakin aja orang itu akan datang dengan sendirinya.

Udah cukup juga deh sok-sok galau temen terdekat lo ninggalin lo. Buktinya sekarang gue ngerasain kalau mereka tetep ada di samping gue. Gak ada yang kurang sama sekali. Justru bisa dibilang lebih akrab. Kemarin mungkin gue lagi ngerasa ketakutan aja. Yang penting sekarang gue tahu yang real itu lebih longlast dari padayang nggak. Coba-coba sih boleh aja. Tapi jangan sampai kebablasan ya, guys!


Komentar

Postingan Populer