When You Believe, Everything Will Happen

Rasanya susah untuk percaya akan suatu hal terhadap orang lain bahkan diri sendiri. Karena kita tidak tahu apa yang sebenarnya tersimpan dalam diri masing-masing orang. Jangankan orang lain, kadang sama diri sendiri aja kita sulit untuk percaya. Kadang kita gak percaya diri ketika akan bertemu orang baru atau kita gak yakin bakal bisa mengerjakan tugas yang diberikan oleh atasan kita. Sebenarnya ketidakpercayaan itu yang akhirnya akan membuat diri kita tidak bisa berkembang.

Awalnya gue juga sempat pernah merasa seperti itu. Gue selalu minder melihat orang-orang sukses yang ada disekeliling gue. Gue merasa gak ada apa-apanya dibandingkan mere. Sampai gue sendiri merasa gak yakin apakah gue bisa lebih dari diri gue yang sekarang ini. Tapi semakin gue gak percaya dan yakin, gue semakin ngerasa kalau gue gak berkembang. Gue melewatkan hal-hal menarik yang sebenernya ada di depan mata gue. Gue juga jadi gak bisa menunjukkan kemampuan gue di depan orang lain. Akhirnya dengan sedikit semangat dan keyakinan gue berusaha merobohkan dinding ketidakpercayaan itu. Kini apapun yang akan gue jalani atau ingin bertemu siapapun gue akan selalu menyisipkan suatu keyakinan untuk menghadapinya.

Kini gue ngerasa semuanya menjadi lebih baik. Dan semua mimpi-pimpi gue satu per satu bisa gue wujudkan berkat rasa percaya dan yakin terhadap kemampuan diri gue sendiri. Dan kepercayaan dari orang lain yang akhirnya membuat gue semangat dan menaikkan tingkat kepercayaan gue satu level diatas dari sebelumnya. Thanks to all for being me like this :) Orang yang kini (kalau kata temen-temen gue) bisa menginspirasi orang lain untuk bisa lebih percaya pada dirinya sendiri dan akhirnya bisa mewujutkan cita-cita mereka. I'm happy to be a part of these.

Bukan gue aja yang udah merasakan ini semua bahwa rasa percaya akan diri sendiri dan orang lain bisa membuat kita lebih baik dalam segala hal, tapi temen seperjuangan gue di kantor juga sedang mengalaminya. Mungkin perjuangan dia lebih besar daripada gue. Tapi gue melihat perkembangan dirinya yang awalnya kurang yakin dan butuh support dari teman-temannya sampai sekarang dia berani untuk bertindak dengan rasa percaya diri yang maksimal membuat dia menemukan pencerahan dalam apa yang ingin dia raih dalam pekerjaannya. Gue pun awalnya gak menyangka bisa melihat dia sampai di titik ini. Tapi gak ada yang gak mungkin di dunia ini kan? Gue udah mengalaminya, temen-temen gue pun sudah. Mungkin banyak orang di luar sana yang memiliki kesuksesan besar karena mereka yakin pada dirinya sendiri dan juga yakin kepada orang lain. So, jangan pernah mengunder-estimate hal sekecil apapun. Karena hal kecil bisa menjadi hal yang luar biasa besar yang akan membuat hidup kalian berudah dan mewujudkan apa yang tadinya hanya khayalan semata menjadi hal yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata.

Happy Friday, guys!! :)

Komentar

Postingan Populer