3rd Week

Udah tiga minggu lebih gue ada di negara orang dimana ini semua adalah yang selama ini gue inginkan. Cita-cita gue untuk lanjut kuliah S2 di Penang, Malaysia. Awalnya ini semua terasa mudah karena apa yang akan gue lakukan bisa berdampak besar bagi diri gue dan juga kedua orang tua gue. Jauh dari orang tua, keluarga, dan teman-teman terdekat tidaklah begitu menyiksa, meninggalkan pekerjaan yang selama ini membesarkan gue dan memberikan gue banyak pengalaman adalah hal yang biasa dilakukan, kembali duduk di bangku kuliah, membuka buku, dan masuk ke perpustakaan merupakan sesuatu yang bisa gue lakukan dengan cepat. Semua perubahan yang sudah direncanakan sebelumnya kini terasa sebagai tantangan yang amat sangat terasa berat. Semua sulit dilakukan walaupun gue sudah berusaha sebisa mungkin untuk bisa beradaptasi dan bertahan sendiri. Mencari teman baru, mencari pengalaman baru, belajar dengan orang baru, belajar tentang sesuatu hal yang baru, dan yang terpenting adalah menantang diri sendiri dan selalu berbicara dalam hati kalau gue bisa melakukan semuanya. Melakukan semuanya dengan baik. Tak mudah memang untuk bisa melawan rasa takut dalam diri sendiri. Gue gak mau itu semua akan menghambat pengembangan diri gue disini. gue gak mau apa yang selama ini gue cita-citakan berakhir begitu saja tanpa hasil. Gue gak mau menyia-nyiakan kesempatan. Gue gak mau untuk menyerah pada ketakutan diri gue sendiri. Gue gak mau membuat orang tua gue menyesali keputusannya untuk mendukung gue sampai sejauh ini. Gue gak mau semuanya sia-sia. Gue gak mau pulang tanpa membawa apa-apa. Gue mau menjadi sesuatu yang berguna nantinya. Sesuatu yang orang lain tak pernah bayangkan tapi bisa gue lewati dengan baik. Gue mau membanggakan diri gue dan juga orang tua gue. Gue mau menantang diri gue kalau gue sanggup melakukannya dengan sebaik mungkin. Gue udah gak muda lagi sekarang. Tak akan ada waktu dan kesempatan lain setelah ini. Gue harus percaya pada diri sendiri kalau gue bisa melakukannya dengan baik. Gue bisa. GUE PASTI BISA.

Komentar

Postingan Populer