Last

Hei hei!! Welcome June!!
Udah lama banget gak nulis disini. Maklum anak kuliahan yang lagi dikejar-kejar tugas. Sekarang udah mulai lega nih karena tinggal nunggu exam dan siap untuk ngejalanin puasa minggu pertama di negeri orang sebelum balik ke Jakarta pertengahan bulan nanti. Bismillah semua lancar.

Banyak banget yang mau gue ceritain selama sebulan ini mulai dari seneng-seneng, horrornya tugas kuliah, sedih karena gak tidur buat tugas, sampai cerita soal kebaperan gue sama cowok. Hahahha. Yang terakhir yang paling gimana gitu karena gue harusnya gak boleh ngerasain itu disini. Tapi mau gimana udah kejadian juga gue nya gak bisa berbuat apa-apa dan alhasil jadi baper beraattttt...

Mulai yak. Awal bulan Mei gue disamperin sama sahabat sekaligus pacar kedua gue. Dia lagi liburan di Malaysia dan mau sempetin untuk sekalian ngunjungin gue disini. Senangnya... Selama 3 hari gue berhasil jadi guide dadakan demi menyenangkan sahabat gue itu. Berasa punya temen jalan karena belakangan gue selalu pergi kemana-mana sendirian. Dan sedih banget waktu dia balik ke Jakarta. But life must go on right? Berjuang lagi deh gue untuk nyelesain tugas-tugas gue yang sedikit terbengkalai selama 3 hari. Nah, ngomongin soal tugas, mulailah dilema gue soal presentasi tv genre. Dan bukan dilema gue ajasih, tapi dilema semua teman-teman di kelas. Perdana lho gue presentasi pakai bahasa Melayu. Astagaaaa... Kalau salah gimana? Kalau yang lain gak ngerti gimana? Untungnya ada Nana yang dengan baik hati menjadi translator sekaligus mentor buat ngerjain presentasi ini. Once again, thanks Nana. Degdegannya itu lho. Plus cuma tidur 1,5 jam demi nyelesain bahan presentasi itu. Tapi hasilnya... yeieeyyyy lumayan lah ya dan lega banget karena udah selesai dan semua orang termasuk dosen di kelas paham sama apa yang gue buat. Dan keuntungan jadi satu-satunya murid dari luar Malaysia adalah gue bisa menghadirkan topik pembahasan yang berbeda dari yang lainnya. Presentasi done kini masuk ke essay tv genre. Ini sama bikin stressnya dan lagi-lagi kendala soal bahasa. Haduhhh Madha perjuangan lo banyak banget sih. Baru semester pertama lho ini. Sabar... Dan kali ini Nana gak bisa bantu untuk jadi translator karena dia dan teman-teman yang lain sibuk untuk persiapan screening production. Untungnya ada Hajar, housemate yang mau ngebantuin. Itung-itu dapet temen baru karena selama tinggal serumah jarang interaksi sama dia. Thank you, Hajar. Kapan-kapan bantuin lagi yak. Hehehehe. Entahlah essay yang gue buat oke apa nggak. Yang pasti gue udah berusaha sebisa mungkin untuk nyelesain itu semua. Dan jangan sedih masih ada satu essay lagi untuk film history. Kali ini gak terlalu kesulitan sama bahasa karena dosennya gak terlalu strict untuk penggunaan kalimat baku. Tapi tetep butuh translator dan kali ini Fyra yang jadi translatornya. Thanks, Fyra. Tugas selesai saatnya istirahat sejenak.

Dan berkat tugas ini gue jadi makin deket sama temen-temen sekelas. Begadang sampai jam 2 pagi di perpustakaan sama temen-temen. Nemenin mereka-mereka yang sibuk editing. Ikutan support saat mereka screening. Rencana beberapa teman yang mau liburan ke Jakarta dan Bandung (semoga jadi ya). Nonton bareng Muhsin, Mus, dan Sazni di bioskop. Dapet masukan positif dari temen-temen sekelas yang kebanyakan udah pada dewasa. Rutin main badminton sama Selestine dan Safiqa. Shopping bareng Fyra sampai dua kali. Berasa bener-bener punya temen dan mulai terbiasa untuk tinggal disini sendiri. Alhamdulillah setelah perjuangan panjang dan berat ninggalin rumah sekarang udah mulai nyaman dan terbiasa. Sampe gak berasa kalau sebentar lagi bakal balik ke Jakarta dan 3 bulan kemudian baru balik lagi ke Penang. Hikss...

Nah, untuk urusan yang terakhir agak susah nih ceritanya. Hmmm... cerita gak yak? Cerita deh dari pada penasaran dan jadi bisul juga kalau gue pendem sendirian. Begini ceritanya, Alkisah ada seorang cowok yang nyebelin banget berinisial 'S' di kelas gue. Nih cowok emang sering diomongin sama temen-temen sekelas apalagi yang cewek-cewek. Pinter sih dan banyak pengalaman terutama soal akademik. Makin hari dia makin banyak ngomong dan gue selalu jadi sasaran ledekan dia. Dia juga sering ngeliatin gue dan gak tahu alasannya apa. Bukannya sok kepedean tapi emang bener dan selalu gue tanya kenapa ngeliatin gue. Asli gak bisa ketebak banget orangnya. Terus mulai deh makin deket. Kadang sengaja duduk di sebelah gue entah buat cari perhatian atau apa. Selama disini gue gak pernah mau nutupin soal kepribadian gue. Tentang bagaimana kehidupan gue, bagaimana gue berpakaian, bagaimana gue bergaul, semua gue umbar. Tapi gue tetep punya batasan disini karena kehidupan disini berbeda dengan kehidupan di Jakarta yang lumayan 'bebas' dalam hal pergaulan dengan teman. Ngerti lah ya apa maksud gue. Sampai saat begadang ngerjain presentation di perpus dia ngebacain gue pantun dan cerpen yang isinya dalem banget. Entah maksudnya apa dan ngebacainnya di depan temen-temen sih jadi sebenernya gak ada yang spesial. Cuma guenya aja yang baperan banget orangnya. Terus dia yang tiba-tiba duduk di sebelah gue dan ngeluh sakit. Demam karena gak tidur dan gak makan untuk nyelesain tugas. Kasiannn... Asli gak tega banget gue ngeliatnya. Tapi gak cuma sampai situ. Malamnya gue nonton bareng dia dan  orang lainnya. Comment dong dia kenapa gue rapi banget dan pakai minyak wangi segala. Hahaha berusaha ceria walaupun gue tahu dia masih ngerasain sakit di badannya. Dan sweetnya dia bayarin pesanan minum gue dan bukain gue pintu mobil. Agghhhh... Gue gak tahan dong diem aja sedangkan tahu dia sakit. Gue ajak ngobrol lah bilang kenapa gak makan dan maksain ikut nonton. Duduk pun disebelah dia di dalam bioskop. Ini gue yang baper atau gimana ya, gue ngerasa dia sengaja pegang tangan gue waktu gue ngasih piring berisi nugget biar dia makan. Aneh aja secara gak pernah ada sekalipun kontak fisik kayak gini karena itu tadi pergaulan disini dan di Jakarta beda banget. Dan sebenernya gue pernah gak sengaja salaman sama dia waktu pertama kali ketemu karena refleks dan udah kebiasaan selama di Jakarta kayak gitu. Tapi yang ini berasa beda aja. 2 kali lho. Gue sih gak masalah sama sekali. Malah geregetan banget pingin pegang n usap-usap tangan dia karena gue bisa ngerasain kalau dia tuh lagi menggigil banget nahan dingin. Tapi apa daya gue gak bisa ngelakuin itu. Pulangnya kita sempat mampir untuk makan dan gue maksa dia buat ngabisin makanannya. Geregetan banget soalnya gak bisa berbuat apa-apa. Dan gue sempet melongo waktu dia narik gelas gue dan minum minuman yang gue pesen? Oke... no comment. 2 temen yang lainnya juga aneh gitu ngeliatnya. Yaudah lah ya. Entah kenapa masih kepikiran lho sampe rumah karena gue ngerasa banget apa yang lagi dia rasain. Sampai besok paginya gue sengaja text dia buat nanya gimana kabarnya and he said okey. Lega jadinya tapi sampai sekarang gue belum ketemu dia lagi karena memang udah gak ada kelas dan rasanya baper banget. Haduuhhh... Apalagi setelah tahu kita cuma ketemu 2 hari pas exam terus gue balik ke Jakarta sampai September dan September dia bakal berangkat ke Jerman untuk exchange program sampai Februari dan barengan juga semester depan gak akan ketemu karena yang lain ngurus tesis dan gue baru mulai dari awal lagi di semester 1. Sedih jadinya. Tapi emang harus gitu kayaknya biar gue gak terus-terusan baper.

Udah ya ceritanya. Capek ngetik panjang-panjang. And wish me luck for exam ;)
Can't wait to go home next week.

Komentar

Postingan Populer