The Day Will Come Soon

Entah ini bisa disebut kabar baik atau kabar buruk. Yang pasti ada sedikit perasaan kecewa tapi setelah itu muncul kelegaan yang luar biasa. Ini soal masa kerja gue sabagai PB di tempat yang lama. Kalau mengikut pembicaraan di awal sih gue akan selesai kerja bulan Juli. Tapi ternyata nasib berkata lain. Gue harus selesai di akhir Mei. Gak sesuai target sih sebenernya. Tapi it's okey gue bisa terima. Lagian gak ada alasan kan untuk menunda terlalu lama. Toh gue masih harus mencari yang tetap dan lebih pasti lagi di tempat lain. So, untuk 2 bulan terakhir ini sih dinikmatin aja. Selama kerjaan bisa dikondisikan dengan baik, waktu yang udah gue keluarin gak akan sia-sia.

Nah, balik ke ngomongin kerjaan sih komentar gue 'ya gitu dehh...' Kalau ditanya maksudnya apa gue juga bingung ngejelasinnya. Seperti hari-hari sebelumnya bekerja disini, yang pasti sih tekanan ada. Tapi selama gue bisa memaintenancenya dengan baik sih gak ada sesuatu hal yang berarti. Dan gue pun juga bukan orang yang sempurnya. Kesalahan pasti ada aja yang gue lakuin. Tapi gue berusaha sebisa mungkin untuk meminimalisir kesalahan itu dengan belajar dan mendengarkan masukan orang lain. Gue percaya kalau gue bisa bekerja dengan baik dan kedepannya ilmu yang gue kumpulin disini bisa gue gunain untuk pekerjaan di tempat lain nanti.

Note to my self:
1. Jangan mudah menyerah ketika lo melakukan kesalahan. Kesalahan itu bisa diperbaiki dan dari kesalahan itu pula lo akan mendapatkan hal yang lebih berharga dari kesalahan itu.
2. Kurang-kurangin malesnya. Ini nih yang susah karena godaannya banyak. Please temen-temen dikantor klo mau nanya atau minta bantuin apapun yang bisa gue bantu sok atuh biar gue gak kebanyakan nganggur saat gak tahu lagi harus ngerjain apa. (Gak bermaksud sombong tapi cuma berusaha untuk tetap aktif selama di kantor).
3. Jangan merasa sok bisa atau senior. status lo disini anak baru sama kaya anak-anak PB yang lain. Memang sih gue termasuk orang lama disini, tapi tetep aja status lo dulu cuma junior. Gue akan membantu orang yain sebisa mungkin sesuai pengalaman kerja gue yang sebelumnya. Gue gak pelit ilmu kok sama orang lain.
4. Jangan pernah malu untuk bertanya kalau gak tahu apa yang harus lo kerjain. Nanya itu gak bikin lo dijauhin orang kok. Justru orang itu bakal menghargai kerja keras lo untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Seperti kata pepatah 'malu bertanya sesat di jalan'.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer